fbpx

SHOPPING CART

close

Rumoh Umat Bantu Pria Asal Bengkulu yang Mengaku Ditelantarkan Istri di Banda Aceh

BANDA ACEH – Seorang laki-laki bernama Astra Yuda Nasution (57) asal Karang Tinggi, Bengkulu mengaku ditelantarkan istri di Banda Aceh.

Pria kelahiran Jakarta 1 Desember 1965 ini terlihat tertatih ketika berjalan.

Kepada tim Rumoh Ummat yang menemuinya di Kantor Harian Serambi Indonesia, Senin (16/3/2020), Astra Yuda mengaku menderita penyakit stroke sejak tiga tahun lalu.

Ia datang ke kantor Harian Serambi Indonesia dengan maksud meluahkan permasalahan yang dihadapinya, dengan harapan ada yang membantunya.

“Saya tidak tahu lagi harus mengadu kemana,” kata pria itu dalam nada getir.

Setelah mendengarkan permasalahan, Satpam di kantor media ini kemudian menghubungi pihak lembaga donasi Rumoh Umat Indonesia (RUI).

Untuk diketahui, RUI adalah lembaga donasi dari umat untuk umat dan dideklarasikan sebagai lembaga bagi masyarakat filontropi dari Aceh untuk dunia, tanpa perbedaan suku, ras, sekte, daerah, dan agama.

Ketua RUI, Tgk Mustafa Husen Woyla yang mendapat kabar tersebut langsung mengutus Sekretris Jenderal RUI, Tgk Muhammad Balia untuk meluncur ke kantor Serambi Indonesia.

“Tgk Muda Balia berangkat dari kantor RUI di Jl. Gelatik, Ateuk Pahlawan, Baiturrahman, Banda Aceh,” kata Mustafa Husein.

Kisah Astra Yuda

Kepada tim Rumoh Ummat Indonesia, Astra Yuda bercerita dia berangkat dari kampung halaman di Bengkulu bersama istri yang berinisial ILC, sejak 13 hari lalu.

Namun, setiba di Banda Aceh, istri meninggalkan Yuda, membawa HP dan tidak lagi ada kabar berita.

“Padahal niat datang ke Aceh ingin membuka usaha baru, karena kami memang membawa uang pesangon pensiunan saya. Namun apa hendak dikata, malah terjadi di luar dugaan, istri saya pergi tanpa pamit dan tak ada kabar sampai sekarang,” cerita Yuda dalam nada lirih.

Merasa diterlantarkan istri, Yuda ingin segera pulang ke kampung halamannya.

“Saya buang rasa malu, karena saya harus mencari dana untuk pulang,” ungkap Yuda kepada Tim RUI.

Setelah mendengarkan kisah Astra Yuda dan mencocokkannya dengan data-data yang dibawa, Tgk Muda Balia kemudian menyerahkan donasi yang bersumber dari Rumoh Ummat Indonesia.

 

Tags:

0 thoughts on “Rumoh Umat Bantu Pria Asal Bengkulu yang Mengaku Ditelantarkan Istri di Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.