Banda Aceh – Di tengah pandemi Covid – 19, Aceh – Indonesia kembali berduka datangnya  banjir bandang di Gayo, tepatnya melanda dua kampung di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu, 13 Mei 2020 bertepatan dengan, 20 Ramadhan 1441 H.

Berdasarkan data sementara telah menyebabkan 57 unit rumah warga rusak, 31 unit diantaranya dalam kondisi rusak berat dan 26 lainnya rusak sedang.

Daerah yang terdampak langsung ada di dua kampung di antaranya Kampung Paya Tumpi Baru, dan Desa Paya Tumpi Induk.

Untuk meringankan beban warga dataran tinggi gayo, Rumoh Umat Indonesia (RUI) mengalang donasi dengan Campaign  “Peduli Gayo – Bener Meriah – Takengon, dengan tagline “Musibah mereka, musibah kita” – “Mari kita Galang Solidaritas dan Donasi korban Banjir Bandang Gayo”

Kirimkan donasi terbaik di bulan penuh berkah ini sebagai bentuk beramal sesuai anjuran sabda nabi Saw;

”Salah seorang di antara kamu sekalian tidaklah sempurna imannya sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (HR Bukhari dan Muslim).

Karena eratnya kesatuan sesama kaum Muslim ini, Rasulullah juga bersabda;

”Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya, yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam.” (HR Bukhari dan Muslim).

#Admin