Banda Aceh – Berdasarkan info di laman Covid19.go.id, Aceh salah satu provinsi pada tahap yang memperihatinkan terkait penyebaran Pandemi Corona/Covid 19.

Oleh sebab itu kita perlu adanya gerakan sosial dan kemanusian “bersatu tolong menolong lawan covid 19”

“Hentikan saling tuding, kita bangun saling bahu membahu dana atau apa saja yang mampu kita lakukan untuk pencegahan penyebaran virus yang telah mengancam nyawa seluruh manusia di berbagai negara dan benua.” Ajak Tgk Mustafa Husen Woyla selaku ketua RUI di Kantor RUI Banda Aceh, 29/3/20.

aceh peduli covid 19 rumoh umat indonesia
Berangkat dari itu, Rumoh Umat Indonesia (RUI), Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dan Serambi Indonesia (SI) sepakat membuka donasi “Aceh Peduli Covid 19”.

Adapun yang sangat dibutuhkan dalam jumlah banyak adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa, Masker, Hansanitizer, Alat Penyemprot, Pangan, Masker dan lain-lain.

Insya Allah dengan adanya donasi untuk APD baik untuk medis, Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan masyarakat umum yang belum terinfeksi maka akan lebih mudah didapatkan jika diperlukan.

Pun jika ada, cara mengakses lambat, mendesak dan cepat habis ketersediaan karena keperluan bisa diluar dugaan.

Untuk itu, disamping kita kuatkan imun. Juga kita kuatkan iman dengan meyakini bahwa;

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi

“Dengan demikian, insya Allah semuanya segera berlalu. Amin yra.” Harap Tgk H Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh ini, sembari berdoa penuh harap.

aceh peduli covid 19 rumoh umat indonesia